Senin, 15 September 2014

MANFAAT TIMUN BAGI KULIT WAJAH

Bagi kulit wajah, timun memang mampu memberikan hasil yang nyata jika tahu bagaimana memanfaatkannya dengan baik dan benar. Berikut beberapa manfaat timun bagi kulit wajah dan bisa anda coba teraokan untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik dari alam, diantaranya sebagai berikut:
Sebagai pencerah kulit wajah. Timun memang memiliki khasiat sebagai pembersih wajah secara alami dan bisa menghilangkan komedo. Cara menggunakannya, parut timun dan ratakan pada seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit, setelah itu lakukan pijatan ringan sebelum wajah dibersihkan dengan air.
Mengurangi mata panda. Mata panda akibat kelelahan, atau kurangnya beristirahat bisa diatasi dengan menempelkan potongan timun dan meletakkannya pada mata. Diamkan selama 30 menit atau lebih terserah anda. Sensasi rasa segar dan rileks yang dihadirkan oleh timun mampu mengurangi tingkat stress yang berlebih sehingga timun mampu mengurangi mata panda. Selamat tinggal mata panda.
Sebagai pengelupas sel kulit mati. Caranya,ambil 2 potong timun dan usapkan pada wajah. Lakukan Kegiatan ini selama 20 menit, karena selain membersihkan kotoran yang ada pada kulit wajah, juga membantu memperlancar peredaran darah yang ada pada wajah. Hasilnya wajah akan menjadi segar dan cerah secara alami.
Manfaatkan timun sebagai anti iritasi. Sering kali kosmetik yang tidak sesuai membuat wajah mengalami iritasi. Gunakan timun sebagai pertolongan pertama dalam meredakan rasa panas, gatal dan merah akibat iritasi yang timbul. Karena banyaknya manfaat timun bagi kecantikan kulit wajah membuat timun semakin digemari oleh masyarakat luas yang bisa juga dikonsumsi sebagai lalapan untuk menurunkan hypertensi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
INDA'S WORLD Blogger Template by Ipietoon Blogger Template