Senin, 15 September 2014

MANFAAT BUAH MANGGA

1 . Sebagai pencegah Kanker. Penelitian telah menunjukkan senyawa antioksidan dalam buah mangga telah ditemukan untuk melindungi terhadap kanker usus besar, payudara , leukemia dan prostat . Senyawa ini termasuk quercetin , isoquercitrin , astragalin , fisetin , asam galat dan methylgallat , serta enzim yang melimpah .
2 . Menurunkan Kolesterol jahat dalam darah salah satu manfaat mangga.Tingkat serat yang tinggi , pectin dan vitamin C membantu menurunkan kadar kolesterol serum , khususnya Low – Density Lipoprotein (LDP)
3 . Membersihkan Kulit . Dapat digunakan baik secara internal maupun eksternal bagi kulit . Mangga membersihkan pori-pori yang tersumbat dan juga menghilangkan jerawat.
4 . Kesehatan mata. Satu cangkir irisan mangga memasok 25 persen dari nilai harian yang diperlukan vitamin A, yang membantu dalam mencegah terjadinya kebutaan malam dan mata kering sehingga penglihatan tetap baik.
5 . Alkalizes Tubuh Utuh. Asam malat, asam tartrat, dan asam yang ada dalam buah membantu untuk menjaga cadangan alkali tubuh .
6. Membantu dalam mengatasi Diabetes. Daun mangga membantu menormalkan kadar insulin dalam darah. Obat rumah tradisional melibatkan daun direbus , perendaman sepanjang malam dan kemudian memakan rebusan yang sudah disaring dipagi hari . Buah mangga juga memiliki indeks glikemik yang relatif rendah (41-60)
7 . Obat untuk Stroke. Jus buah dari mangga hijau dan dicampur dengan air dan pemanis membantu untuk mendinginkan tubuh dan mencegah kerusakan pada tubuh .
Mengonsumsi buah mangga muda juga sangat dianjurkan karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi serta memiliki kemampuan menurunkan kolesterol yang ada pada tubuh.
Sumber :http://manfaatsehat.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
INDA'S WORLD Blogger Template by Ipietoon Blogger Template